About Us  |   Contact Us   |   Experiences
 
Banner Customer Service
 
Banner_Presentasi_Testindo
1

Sudahkah anda memakai Rheometer?

Beberapa waktu lalu Testing Indonesia bersama UCAN mengadakan seminar  tentang rubber quality testing, seminar tersebut dihadiri oleh banyak perwakilan perusahaan yang bergerak di bidang industri rubber, di seminar tersebut banyak dijelaskan mengenai informasi teknologi rubber testing equipment dan salah satunya adalah rheometer.

Rheometer merupakan salah satu jenis dari rubber testing equipment,  yang berfungsi untuk menguji sifat polimer pada karet saat, sebelum dan selama karet tersebut dipakai. Dan juga merupakan pengembangan fungsi dari viscometer yang menguji sifat polimer karet saat sebelum dipakai.

Selain itu rheometer merupakan salah satu teknlogi yang sudah dirancang untuk melakukan pengujian karet silikon, salah satu  jenis rubber testing equipment ini dapat pula melakukan uji vulkanisme (cure) pada compound karet serta dapat pula menguji elastisitas dan torsi pada karet.

Testing Indonesia memiliki salah satu model dari rheometer yaitu rotorless rheometer UR-2010, type ini menggunakan Seal Dust dan berfungsi sebagai anti gesek. Jadi ketika proses pengujian, specimen karet yang diuji akan secara langsung terbentuk dengan volume yang sama karena antara jig-atas dan jig bawah saling bersentuhan. Jadi, dimensi dan berat jenis karet cukup diketahui atau diukur saja tidak harus disamakan volume dan dimensi beratnya. Sangat Direkomendasikan untuk jenis karet yang solid, silicon / tidak bersifat sponge / foam.

tampilan

Pabrik compound merupakan salah satu industry karet yang menggunakan rheometer, tapi pengunaan alat ini tidak hanya digunakan di pabrik compound saja, pabrik sepatu, balai pengujian karet juga dapat menggunakan rheometer.

Untuk mendapatkan produk rheometer yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan, anda harus dapat berkonsultasi dan mencari informasi secara detail mengenai produk yang akan dibeli. Jangan sampai anda membeli produk dengan kualitas buruk. Seperti dijelaskan diatas testing indonesia memiliki beberapa teknologi rubber testing equipment dan salah satunya adalah rheometer dengan berbagai seri dan type. Jadi pertanyaan sekarang adalah sudahkah anda memakai rheometer ?